Jumat, 09 Maret 2012

202. Ketika Tuhan Berkata “Tidak”


Tuhan Selalu menjawab DOA kita. Kadang2 Jawaban-Nya adalah “TIDAK”

Ketika manusia berdoa, “Ya Tuhan ambillah kesombonganku dariku.”
Tuhan berkata, “Tidak. Bukan Aku yang mengambil, tapi kau yang harus menyerahkannya.”

Ketika manusia berdoa, “Ya Tuhan sempurnakanlah kekurangan anakku yang cacat.”
Tuhan berkata, “Tidak. Jiwanya telah sempurna, tubuhnya hanyalah sementara.”

Ketika manusia berdoa, “Ya Tuhan beri aku kesabaran.”
Tuhan berkata, “Tidak. Kesabaran didapat dari ketabahan dalam menghadapi cobaan, tidak diberikan, kau harus meraihnya sendiri.”

Ketika manusia berdoa, “Ya Tuhan beri aku kebahagiaan.”
Tuhan berkata, “Tidak. Kuberi keberkahan, kebahagiaan tergantung kepadamu sendiri untuk menghargai keberkahan itu.”

Ketika manusia berdoa, “Ya Tuhan jauhkan aku dari kesusahan.”
Tuhan berkata, “Tidak. Penderitaan menjauhkanmu dari jerat duniawi dan mendekatkanmu pada-Ku.”

Ketika manusia berdoa, “Ya Tuhan beri aku segala hal yang menjadikan hidup ini nikmat.”
Tuhan berkata, “Tidak. Aku beri kau kehidupan supaya kau menikmati segala hal.”

Ketika manusia berdoa, “Ya Tuhan bantu aku MENCINTAI orang lain, sebesar cinta-Mu padaku.
Tuhan berkata… “Akhirnya kau mengerti!!”
Tuhan tahu apa yang paling baik bagi kita. Mungkin tidak sekarang, atau tidak di dunia ini Tuhan mengabulkan permintaan kita, justru karena Tuhan tahu yang terbaik, yang mungkin kita tidak tahu.

Kadang kita merasa Tuhan tidak sayang sama kita hanya karena Tuhan tidak mengabulkan permintaan kita. Kadang kita merasa tahu apa yang terbaik buat kita…padahal, ketika doa tidak dikabulkan bukan berarti Tuhan ga sayang sama kita…karena Tuhan tau yang terbaik bagi kita itu lah kenapa Tuhan tidak mengabulkan permintaan kita… Segala yang baik menurut manusia, belum tentu baik menurut Tuhan..dan yang buruk menurut manusia, belum tentu buruk menurut Tuhan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar