Rabu, 23 April 2014

420. Di Saat Kamu Mengira Aku Tak Memperhatikanmu



Di saat kamu mengira aku tak memperhatikanmu, aku melihatmu menggantungkan lukisan pertamaku pada lemari es dan aku ingin cepat-cepat melukis yang lain lagi.

Di saat kamu mengira aku tak memperhatikanmu, aku melihatmu memberi makan seekor kucing liar, dan aku belajar adalah sungguh baik menyayangi binatang.

Di saat kamu mengira aku tak memperhatikanmu, aku melihat kamu membuat kue kesukaanku, dan aku belajar bahwa hal kecil pun dapat menjadi sesuatu yang special dalam hidup.

Di saat kamu mengira aku tak memperhatikanmu, aku mendengarmu mengucapkan doa, dan saya tahu di sana ada Tuhan yang selalu aku bisa ajak ngobrol dan aku belajar percaya dalam Tuhan.

Di saat kamu mengira aku tak memperhatikanmu, aku melihat kamu membuatkan makanan dan membawanya kepada seorang teman yang sakit, dan aku belajar bahwa segala yang kita punya dapat dipakai untuk menolong sesama.

Di saat kamu mengira aku tak memperhatikanmu, aku melihatmu memberikan waktumu dan uangmu untuk menolong orang yang tidak memiliki apapun dan aku belajar orang yang mempunyai sesuatu harus memberikan kepada yang tidak punya.

Di saat kamu mengira aku tak memperhatikanmu, aku melihat kamu peduli dengan rumah kita dan kepada setiap orang di dalamnya dan aku belajar bahwa kita harus peduli pada apa yang diberikan kepada kita.

Di saat kamu mengira aku tak memperhatikanmu, aku melihat bagaimana kamu memegang tanggung jawabmu, bahkan ketika kamu merasa tidak enak dan aku belajar bahwa aku akan menjadi orang bertanggung jawab ketika diriku semakin dewasa.

Di saat kamu mengira aku tak memperhatikanmu, aku melihat air mata dari matamu, dan aku belajar bahwa kadang kala sesuatu itu menyakitkan dan tidak salah untuk tidak menangis.

Di saat kamu mengira aku tak memperhatikanmu, aku melihat bahwa kamu peduli dan aku ingin menjadi segala sesuatu yang aku mampu.

Di saat kamu mengira aku tidak memperhatikan, aku belajar paling banyak dari masalah hidup bahwa aku perlu mengetahui bagaimana menjadi orang yang baik dan produktif ketika diriku tumbuh dewasa.

Di saat kamu mengira aku tidak memperhatikanmu, Aku mencarimu dan ingin mengatakan “Terima kasih untuk segala sesuatu yang aku lihat ketika kamu berpikir aku tidak memperhatikanmu.”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar